Senin, 30 Mei 2011

Korupsi yang Merugikan Keuangan Negara VERSI KITA-KITA

Dalam kehidupan kamu sehari-hari, korupsi yang ngerugiin keuangan orang lain banyak terjadi. Dan jangan salah: situasi yang ngerugiin keuangan negara juga ada lho!
Korupsi yang Merugikan KEUANGAN KELUARGA
Contohnya gampang banget... kamu dititipin uang belanja ama ibu kamu.Kalo sampek ada uang yang kembalian yang kamu beliin coklat atau jajanan yang lain atau pulsa atau apalah- tanpa sepengetahuan ibumu, itu artinya kamu korupsi!
Korupsi yang Merugikan KEUANGAN SEKOLAH
Kamu adalah bendahara dalam panitia pensi (pentas musik) sekolah. Di proposal, kamu menulis dana yang dibutuhin Rp 13 Juta. Padahal yang kamu butuhin cuma 7,5 juta. (maksudnya sih..., sisa duitnya mau dipakek pesta pembubaran panitia). Jangan keburu seneng, Broer: apa yang kamu lakuin itu termasuk itungan korupsi!
Korupsi yang Merugikan KEUANGAN NEGARA
Malem minggu, kamu diajak ke sebuah party ama temen-temen. Kamu tau, inceran kamu bakal ada di situ. Biar keliatan keren, kamu bela-belain minjem mobil ama ortu. Padahal kamu tau kalo itu mobil DINAS yang harusnya cuma dipake ama bapak kamu. Kalo kamu sampe ngelakuin ini, jangan keburu ngerasa keren: kamu baru aja ngelakuin korupsi!

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites